Fungsi Pendidikan

Fungsi Pendidikan, sebagai :

  • Taman Pendidikan yaitu merupakan suatu area/tempat untuk penyelenggaraan, kegiatan penyuluhan dan Pendidikan Keamanan Lalu Lintas (PPKLL). Dengan materi unggulan CAMEJASA (Cara Menyeberang Jalan Supaya Aman) yang diberikan secara aktif dan periodik serta Cuma-Cuma (GRATIS). Sejak tahun 1992 sampai dengan sekarang (tahun 2007) sudah disampaikan kepada ± 630 sekolah ± 3.260 Guru ± 80.000 murid yang meliputi kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Cianjur dan DIY Yogyakarta.
  • Taman Kanak-Kanak (TK), sejak tahun 1992.

Kepada murid-murid TK TLL-AISN juga diberikan Program Penyuluhan dan Pendidikan Keamanan Lalu Lintas (PPPKLL)

  • Taman Kelompok Bermain (TKB) / playgroup.
  • Jalan-jalan mini yang dilengkapi dengan rambu lalu lintas mini, dll. Yang dapat dinikmati oleh anak-anak sebagai pembelajaran tentang tertib berlalu lintas.
  • Billboard rambu-rambu lalu lintas, sebagai papan penerangan lalu lintas bagi setiap pengunjung.
  • Pondok Baca TLL

Taman bacaan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung TLL secara Gratis. Pondok baca bekerja sama dengan Rotary Club Bandung Kota Kembang dalam penyediaan catalog bacaan.

Pada pelaksanaan PPKLL, YTLL selalu bekerjasama dengan Instansi tekait seperti dengan DISDIK, DEPAG, Satlantas / Polresta, IGRA/IGTKI,PGRI/GOPTKI Kota dan Kabupaten. Tenaga yang terlibat langsung dalam fungsi pendidikan ± 11 orang

Kalau sasaran utamanya dari Pendidikan Keamanan Lalu Lintas adalah anak-anak, usia sekolah Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar, maka sesuai itu pula Taman Lalu Lintas sebagai sarana Pendukung yang menyediakan berbagai sarana mainan yang diperuntukan khususu untuk anak-anak pula yaitu anak-anak dibawah umur 13 tahun, dan sama sekali tidak menyediakan sarana-sarana untuk remaja & orang-orang dewasa .

display rambudisplay rambu2PPKLL di Taman lalu lintas cibubur

Comments are closed